Senin, 03 Desember 2012

Indonesia Berhasil Jebol Pasar Manggis Australia


Tanggerang - Indonesia berhasil menjebol pasar Australia dengan buah manggis. Hal ini menunjukkan diperhitungkannya pertanian buah dalam negeri. "Hari ini kita launching perdana ekspor manggis ke Australia" ujar Dirut PT Agung Mustika Selaras Dwi Putra Setiawan, Selasa (27/11/2012). Dwi Putra menuturkan, ekspor manggis ke Australia akhirnya dapat terlaksana meskipun sulit awalnya. Ia pun mengaku, jumlah manggis yang diekspor belum banyak. "baru satu ton dulu untuk perdana" ucapnya. Menurutnya, manggis Jawa dan Sumatra yang diekspor ke Australia ini sangat berkualitas, sebab diambil dari mitra tani yang mumpuni."kami mengambil dari kebun tani yang teregistrasi kementan," tuturnya. Ekspor perdana buah manggis diprakasai oleh PT Agung Mustika Selaras. Adapun launching perdana ini dihadiri oleh Mentri Pertananian Suswono. (sumber : http://m.yahoo.com/w/legobpengine/news/indonesia-berhasil-jebol-pasar-manggis-australia-041900312.html?orig_host_hdr=id.berita.yahoo.com&.intl=ID&.lang=id-ID )

Analisis :

Hal ini yang harus di tingkatkan oleh pemerintah. Menurut saya Indonesia kaya dengan akan hasil Pertaniannya, begitu banyak macam hasil pertanian disini.
Mungkin beberapa tahun kebelakang negara kita hanya bertumpu pada produksi beras yang di sorotan media akan ekspornya, namun sekarang produksi buah-buahan perlahan tapi pasti akan menunjukan kualitasnya di mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar