Rabu, 11 Juli 2012

BETA KAROTEN


 Beta Karoten adalah salah satu zat anti oksidan yang terdapat pada  buah-buahan  ,antara lain terdapat pada Wortel , Kentang dan buah Peach yang Lezat.
Zat anti oksidan sangat berguna untuk melawan zat Radikal Bebas yang berasal dari zat-zat racun. Radikal Bebas adalah awal dari penyakit ,termasuk disini adalah penyakit jantung yang sangat ditakuti.
 Dengan adanya zat anti oksidan yang antara lain adalah Beta Karoten yang terdapat pada Kentang ,Wortel ,Peach dll ,diketahui telah dapat  mengurangi sebanyak kurang lebih 40 %  ,dengan hanya mengkonsum si  50 mg  Beta karoten  setiap hari dalam menu makanannya. Tentu saja dengan cara hidup yang sehat.

 Fakta ini didukung oleh Penelitian yang dilakukan pada tahun 1994 dan 1997.
 Sebanyak 25 .000  Pria dan Wanita diteliti selama 14 tahun .
 Dan hasilnya ?
 Dengan mengkonsumsi 50 mg Beta karoten seriap hari dalam menu  makanannya dapat jauh mengurangi resiko terkena panyakit jantung.
 Bukan itu saja ,pada penelitia tsb juga dapat ditarik kesimpulan bahwa Beta karoten juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena kanker  Prostat sebanyak 36 %.  Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran yang banyak mengan dung Beta Karoten. (sumber:http://nusaindah.tripod.com/kesbetakaroten.htm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar