Senin, 30 April 2012

22 April


Sejak bangun tidur sampai lagi kita enggak henti-hentinya memakai energy. Baru bangun tidur, ke toilet untuk mandi dan gosok gigi, lalu sarapan pakai yang di masak dengan kompor gas atau listrik. Di lanjutkan dengan berangkat ke kantor atau kampus dengan naik kendaraan umum atau pribadi, mengunakan ponsel PC, dan berbagai peralatan dengan menggunakan listrik, bahkan ketika tidur pun tak jarang kita masih menggunakan pendingin ruangan.
Intinya kita mengunakan energi pada apa pun yang kita kerjakan. Padahal, butuh waktu jutaan tahun untuk menghasilkan batu bara, minyak, dan gas bumi. Sekali energi ini habis, tak ada lagi persediaan untuk kita untuk 10 juta tahun mendatang.
Sementara itu, enam miliar penduduk bumi hingga kini setiap harinya masih mengunakan energy yang satu ini.
Kita memang punya pilihan lain untuk sumber energy, misalnya panas bumi, nuklir, sinar matahari, angin, dan berbagai sumber energy alternative. Namun sayangnya, hingga kini di Indonesia kita masih lebih banyak menggunakan energy yang tak terbarukan.
Di sisi lain,semakin hari ada saja penemuan teknologi baru yang membuat hidup kita semakin nyaman dan untuk semua itu makin banyak energy yang kita butuhkan. (sumber: Repubika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar