Sabtu, 05 Februari 2011

MLM


Sukses Ber-MLM, Mau?

                Robert af Jochnick, pendiri sekaligus chairman Oriflame, mengungkapkan bahwa dibutuhkan waktu untuk kesuksesan berbisnis MLM. Robert pun mengenang masa lalu bisnis yang didirikan bersama saudaranya, Jonas af Jochnick. Dia bercerita, ketika berdiri pada 1967, Oriflame hanya memiliki 50 produk. “Sekarang kami memiliki 1000 produk dan mengembangkan 300 produk per tahun.” Ujarnya, Selasa (18/1) di Jakarta.
                 Robert menegaskan pula, bisnis panjualan langsung membutuhkan semangat untuk taidak pernah puas. Bahkan, katanya, mereka yang maju memiliki semangat untuk menguasai dunia.
                 Katanya, Oriflame ingin bisa terus berkembang hingga menjadi perusahaan dengan system penjualan langsung nomor satu di dunia. Robert mengebangkan bisnisnya dari kecil hingga ia mendukduki tangga orang terkaya ke-43 di Swedia pada 22006.
                 Dalam bisnis penjualan langsung, Robert mengatakan, ada tiga kultur yang harus dimiliki oleh mereka yang ingin terus berkembang. Inilah tiga tip sukses MLM dari Robert.

·         Kebersamaan
Bisnis penjualan langsung membutuhkan rasa kebersamaan. Robert mengatakan, kesuksesan bisa digapai bila semua yang terlibat mau berkerja sama dengan baik.

·         Semangat
Semangat itu ditekankan Robert sebagia poin penting. Semangat, katanya, di butuhkan untuk berjuang, mau memenagkan tantangan, dan tidak pernah putus asa. Robert mengaku, dengan semangat pula ia bisa membesarkan Oriflame hingga bersekala dunia.
Semangat untuk segala mau menjadi lebih baik di esok hari disbanding hari ini juga perlu.

·         Gairah
Robert menilai, gairah diperlukan untuk menyusuri perjalanan di dunia usaha. Adalah gairah untuk mancari tujuan ymg bisa membawa pelaku usaha penjualan langsung nantinya menuju kesuksesan. (sumber: REBUBLIKA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar